Senin, 30 Juni 2008

Semangat dari sahabat

Kelulusan, bukan lagi suatu pilihan kemauan, tapi sudah menjadi keharusan bagi kita yang sudah terlanjur hidup di dunia perkuliahan. setelah sekian lama menjalani kehidupan kampus, kita harus bisa ”keluar”. Dan satu-satunya jalan keluar bagi kita adalah melalui gerbang kelulusan. Tidak ada bagi kita pintu-pintu keluar yang lain... karna hanya ada satu kata ”LULUS”. Dan sari hanya satu kata itu, akan berkembang menjadi rangkaian indah ” Aku harus Lulus dengan Nilai Bagus”

Selama sekian waktu masa perkuliahan semangat belajar tak selamanya stabil. Kadang naik, kadang turun. Karena dia memiliki fluktuasinya sendiri. Arus listrik yang kadang menguat dan kadang melemah pun butuh stabilizer sebelum berhubungan dengan alat listrik.. kita pun butuh stabilizer yang bisa menjaga kestabilan dan kuatnya arus semangat. Terkadang kita juga butuh ”pembangkit” yang bisa mengalirkan kembali besaran motivasi.

Layaknya tubuh kita, saat lemah kita perlu ”nutrisi” sedikit berlebih dari yang biasanya, bahkan terkadang butuh ”suplemen” khusus atau malahan perlu ”injeksi”. Semangat dalam diri yang melemah pun butuh penguatan.

Sahabat yang baik tentu bisa menjadi supply-ers energi tersendiri. Pun tanpa perlu berpanjang kata, kehadiran seorang sahabat bisa jadi begitu berarti, layaknya ”adrenalin” bagi orang yang dalam keadaan ”shock”. Ya, betapa berartinya.... seperti cahaya yang mampu menerangi di kegelapan malam...

Namun, seorang sahabat bukanlah seperti lilin... seorang sahabat pabila ia menyinari, pendar cahayanya tak akan pernah membuat dirinya sendiri kecil, lemah, ataulah meleleh... kekuatan persahabatan akan mampu menjaganya tegar, mampu menjadikannya kuat, dan mampu mengalirkan energi semangat...

Friends could be d’ light when u face a dark cloudy day...
Friends could raise u up when u fall down
No sorrow would be able to make ur day seem so hard when u have such a wise friends
No joy could fulfill ur day with no friends


Ayo... Semangat lagi sahabat-sahabatku!!!
Mudah-mudahan Allah meringankan langkahmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar