Senin, 23 Maret 2009

Metamorphoself, saatnya berubah!




jaman masih SD dulu, saya dapat pelajaran IPA, tentang metamorfosis. waktu itu guru saya mencontohkan metamorfosis pada katak. tentang perubahan-perubahan bentuk yang terjadi selama fase kehidupan katak, hingga akhirnya menjadi katak besar, katak dewasa yang sempurna.

juga kupu-kupu, dari telur ia berproses lewati sekian fase hingga akhirnya jadi kupu-kupu cantik. manusia pun senantiasa bermetamorfosis. bukan dalam bentuk fisik yang tampak oleh pandangan mata. tapi lebih pada metamorfosis sifat. ada sekian fase, kalau dihubungkan dengan tahap perkembangan manusia (kalau saya tidak salah) ada id, ego, super ego, dst (nih temen2 psikologi yang lebih paham).

kalau saya pribadi lebih cenderung menafsirkan metamorfosis pada manusia merupakan kemauan dan keinginan kuat untuk senantiasa berubah menuju kondisi yang lebih baik. tentu saja ini merupakan kemauan yang diwujudkan dalam kehidupan. artinya ada proses perbaikan..

saya pun ingin menuju kesana, bermetamorfosis menjadi pribadi yang lebih baik.
mari bermetamorfosis!



Metamorphoself, saatnya berubah!
saatnya menjadi lebih baik..
ya inilah saatnya tuk kembali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar