Sabtu, 20 April 2013

nostalgila #1

Obrolan ringan kemarin pagi membuat saya seolah terbang, menyusuri rentetan peristiwa yang berawal sekian tahun lalu. ingatan saya kembali pada kejadian tidak sengaja yang mempertemukan kami, dua abg *yang udah ga ingusan* yang sama-sama lagi kebingungan mencari kos-kosan. perkenalan singkat yang membuat sadar ternyata kami sedaerah asal, dilanjutkan dengan kesepakatan mencari kos bebarengan. mungkin karena sesama anak baru *yang masih kaya anak ilang* membuat kami mudah dekat.

saya jadi mellow,, mengingat beberapa keonengan, sejumlah kedodolan, serta sekian cerita. bersama melewati pasang-surutnya hari perkuliahan, berpusing membuat refrat, riweh mewarnai flip-chart, spaneng bareng pas mau ujian, utek-utek mainan corel, belajar jualan bareng, sampai saling rawat saat down atau sakit. saya masih ingat obat mujarabnya: seporsi sate kambing! Dan  satu fase yang rasanya bakal selalu keinget, hari-hari persiapan ujian nasional/ uji kompetensi yang super 'Wuah'. Kami berdua ikut belajar kelompok. Tidak intens. Lebih sering belajar bareng, berdua saja, saling bergantian menginap. Sesi belajar yang lebih tepatnya diisi sesi saling curhat. Saling berbagi rasa, menghadapi hati yang lagi kalang-kabut, kembang kempis. Ya, ditengah galaunya persiapan ujian, hati kami malah gundah, ternyata kami baru saja tiba-tiba dilamar! Oh! Oh! Dan ditengah kegugupan kami akan ujian, kami sama-sama merencanakan 'hari besar'.

Hidup memang selalu penuh kejutan,
Setelah sama-sama berganti status, dan sama-sama dibawa ke 'tempat asing', lewat satu kesempatan kami bersua lagi. sama-sama sedang membangun mimpi.
saya jadi ingat, satu foto kenangan, satu foto yang kami edit bersama, foto bertuliskan

Sista Foreva

semoga terkabul,, bersaudara untuk selamanya,,, :)

2 komentar: