Senin, 14 Oktober 2013

Belajar dari TimNas U-19

Euforia atas 2 kemenangan Timnas U-19 masih kental terasa.  Kebahagiaan yang tidak hanya milik mereka satu tim, tapi turut dirasakan lewat naiknya omzet para pedagang asesori bola, juga oleh masyarakat luas yang begitu antusias, sampai ada yang berkonvoi, mengarak beberapa pemain muda berkeliling kota naik mobil bak terbuka.

Suatu prestasi yang membanggakan. Suatu awalan yang akan membawa masing-masing mereke ke dunia dengan berbagai 'cobaan' yang lebih tinggi. Baik dari segi makin beratnya laga yang akan dihadapi, 'rayuan' dunia hiburan, juga 'godaan' perubahan lifestyle.

Terlepas dari hal tersebut ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari permainan apik mereka:
1. Kerja  keras
2. Endurance
3. Teamwork
4. Semangat juang
5. ...
dan masih banyak lagi :)

yang jelas, kalo menurut saya, ada satu hal lagi  : TIDAK LUPA BERSYUKUR!

Ada suasana syahdu, haru, yang saya rasakan melesak dalam dada, saat melihat kegembiraan tim sesaat setelah wasit meniup peluit panjang, tanda kemenangan dari Korea. Baik pemain maupun pelatih, berlarian membawa sang Merah Putih, lantas secara berjamaah mereka serempak, bersujud syukur.

Satu pemandangan yang luar biasa. Ya, ditengah kegembiraannya mereka tak lupa bersyukur. Tak lupa kalau kemenangan itu perpaduan antara kesungguhan usaha dan karunia-Nya. Ada Kuasa-Nya yang berperan.

Saya lantas jadi merasa malu,,
seberapa rasa syukur yang saya punya selama ini?padahal berjuta nikmat telah saya dapat,,

Terimakasih TIMNAS,,
Terimakasih untuk kembali mengingatkan saya,,

Berjuanglah selalu,, Garuda Jaya! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar