Senin, 23 Maret 2009

Selamat Hari Air





air merupakan unsur yang sangat penting bagi kehidupan. para ilmuwan bidang astrologi sibuk mencari tanda-tanda dimungkinkannya manusia hidup di planet merah, dengan mencari "tanda bekas air".

saya jadi teringat 3 film: the planet of apes, madagascar, dan 1 lagi judulnya lupa,, boleh dibilang -jika dihubung-hubungkan- ketiga film tadi mengisyaratkan begitu pentingnya air. mulai jaman purbakala yang digambarkan dengan adanya manusia setengah kera dalam planet of apes (meski saya ga sepakat kalau dulu manusia bentuknya kaya gitu) hidup perlu air.

begitu pula dalam madagascar yang dalam film itu komunitas hewan hutan afrika sedang dihadapkan dengan ancaman kematian karena kekeringan. sedang di film yang ketiga, tentang kisah tidak adanya air tawar, dimana hanya ada air laut, bumi telah berubah, tenggelam semua dibawah permukaan laut. pada intinya, semua menggambarkan betapa pentingnya air.

saya juga teringat beberapa kejadian yang sering diberitakan: banjir dan kekeringan.siklus air mungkin begitu terpengaruh oleh ketidak seimbangan alam sekarang ini. kalau dirunut siapa salah? ya kita semua... salah manusianya sendiri... hayo,, ngaku! :)

maka, demi kesejahteraan umat manusia dan demi kehidupan anak cucu kita kelak (lho,, bahasanya,,,) mari kita bersama berusaha menghemat air. dan berusaha melestarikan alam lingkungan kita.. :)


hari air sedunia...
22 maret, hari air sedunia,,,
selamat hari air,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar