Senin, 23 Maret 2009

musim kampanye




teet..teet..teet.. nggrungg...nggrungg...
sapa yang ga kenal bebunyian tadi? saya rasa kebanyakan orang tahu bunyi semacam itu.. ga cuma sekadar tahu, tapi sebal,, apalagi kalau bukan konvoi motor di musim kampanye partai... saya juga yakin, kebanyakan orang sepakat dengan saya, merasa terganggu dengan kelakuan mereka. bahkan teman saya bilang, ga berani keluar kalau ada kampanye.. benar-banar masa kampanya adalah masa yang menyedihkan sekaligus menyebalkan

hm,, saya benar-benar heran,, perasaan sejak dari jaman saya masih kanak-kanak juga sudah ada model kampanye yang begitu, tapi sampai sekarang kok ya ndak berubah sama sekali,,

hm,, siapa sih yang ga terganggu? dari jarak sekian kilometer aja suara motor yang knalpotnya pada dicopot itu dah cukup terdengar jelas,, pa lagi kalau dekat,, bisingnya minta ampun... padahal bising kan banyak dampak negatifnya terhadap kesehatan, terutama bagi organ pendengaran. yah,, dimusim kampanye begini mungkin kita perlu menambah perlengkapan pribadi,, yakni ear plug terlebih bagi yang berkendara :).

yah, benar-benar mengherankan,,, apa sih untungnya berbuat begitu?? lagi pula boros-borosin bensin aja. ironis banget,, rasanya belum begitu lama pada ilmuan dunia berkumpul di bali buat bahas masalah global warming, eh yang orang indonesia kok malah nambah-nambahi jumlah gas buang, gas rumah kaca.
benar-benar ironis!

mungkin kedepannya setiap partai harus punya ahli kesehatan okupasi dan ahli lingkungan kali ya? atau mungkin KPU bisa bikin protap kampenye yang tertib, damai, tidak menyusahkan masyarakat, dan yang tidak kalah penting harus ramah lingkungan. bisa kah?



teet..teet..teet.. nggrungg...nggrungg...
sapa yang ga kenal bebunyian tadi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar