Kamis, 25 Juli 2013

Separoh bulan

"Ramadhan, maafkan aku tak seperti mereka,, "

Status FB seorang sahabat saya, beberapa hari yang lalu,,

Saya langsung merasa tersindir membacanya, bagaimana tidak? saat orang-orang tengah bersibuk saling lomba mengumpulkan sebanyak-banyak amalan, sibuk memohon ampunan, serta berbondong mencari pahala; namun pencapaian saya masih segini-gini saja,,

Kemudian tanpa sengaja saya menemukan satu note, dari seorang ibu muda, saya tidak kenal dengan beliau, tapi tulisannya cukup membuat saya tertampar,,
bagaimana tidak?
Dia yang repot dengan putra-putrinya yang masih balita begitu bersemangat melaksanakan berbagai ibadah ramadhan. Yang kala sholat, saat sampai sujud tiba-tiba sang anak sudah duduk manis, bertengger dipunggung ibunya, dikira sang ibu hendak mengajak main kuda-kudaan. atau kala lain, saat tilawah, tiba-tiba dedek merebut mushaf, atau kadang tiba-tiba rewel, lain waktu lagi, tiba-tiba bertengkar,,

sedang saya?
bahkan saat belum ada yang merepoti pun, lagi-lagi pencapaian saya masih segini-gini aja,,

ah,, tinggal setengah bulan kedepan,,
mari kita perbaiki,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar