Kamis, 30 Oktober 2014

Ujian Keyakinan

Gambar ini saya culik (dengan izin) dari profil BBM adik kelas saya. Ada sentilan kali pertama saya membacanya. Pas benar dengan kecamuk rasa yang sedang saya alami.

Serasa kembali diingatkan.



Adakalanya saya merasa kecewa, saat apa yang saya inginkan gagal menjadi pencapaian, juga harapan yang belum menjadi kenyataan. Ada sedih yang turut menghampiri.

Ah, saya kembali tersentil. Kadang dengan mudahnya pemahaman, bahwa tidak mungkin tiap kejadian yang saya alami lepas dari pengaturanNya, menguap karena kecewa. Juga keyakinan, bahwa setiap rencanaNya pastilah yang terbaik untuk kita, terkadang turut memudar.

Maka tak berlebihan kiranya, tulisan saya di wall fb beberapa waktu lalu: 

Boleh jadi apa yang kita harapkan memang bukan 'yang terbaik untuk kita menurutNya' karena hanya Dia tahu tentang esok, dan hanya Dia yang paling tahu apa-apa yang terbaik untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar