Senin, 21 Juli 2008

Ga boleh putus!

Bagaikan roda. Begitulah orang-orang menggambarkan putaran kehidupan. adakalanya seseorang berada di atas, bahkan di puncak. kala lain, bisa jadi orang tersebut berada di bawah. bahkan di titik terendah. meski tak seorang pun yang menginginkan berada pada posisi terendah.

saat berbagai kesulitan dan kesempitan itu datang, terkadang perasaan tak mampu dan tak akan sanggup melewati berkeliaran dengan bebasnya dalam pemikiran. perasaan ingin menyerah terkadang turut menyertai.

seberapa pun besar perkara yang kita hadapi tak layak bila kemudian kita berputus asa.

lihatlah dalam surat 12:87
"janganlah engkau berputus asa dari rahmat Allah. sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah hanyalah orang-orang kafir"

lihatlah sekeliling. ada lah mereka yang posisinya diatas dan ada pula yang dibawah. lihatlah mereka. lihatlah ke atas dan jadikan semangat. lihatlah kebawah, dan sadarlah, serta bersyukurlah.. boleh jadi kita merasa beban kita terlalu berat, tetapi disana ada yang punya beban lebih berat namun tetap tegar.

lihatlah sekeliling. lihatlah alam yang begitu indah. lihatlah betapa mahabesarnya sang pencipta. sadarilah, bahwa kita hanyalah bagian yang sangat-sangat kecil dari semesta ini.

maka tak layak kita berputus asa. karena sungguh, rahmat Allah begitu luas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar